[Pengumuman] Mengenai Nusa Exchange

Dikarenakan adanya masalah pada Nusa Exchange tempat pertukaran crypto currency dimana mameCoin terdaftar, kami mengumumkan kebijakan sebagai tindak lanjut atas kasus yang serius ini.

<Masalah yang terjadi>
・Website Nusa Exchange tidak dapat diakses sejak 24 April
・Tidak ada orang di kantor pengelola Nusa Exchange
・Pada tanggal 26 Maret, CEO dari Nusa Exchange menyatakan sendiri di telegram bahwa aset pelanggan dalam keadaan aman, jadi tidak perlu kuati. Tetapi setelah itu telegram Nusa Exchange tidak dapat dikirimi pesan sampai saat ini.
・Admin Nusa Exchange tidak merespon saat dihubungi.
・Penarikan mameCoin dari Nusa Exchange, statusnya selalu dalam proses dan tidak berubah.
・Pada tanggal 7 Maret, setengah jumlah (sekitar 17 juta MAME) aset termasuk ether lain yang dititipkan, terkirim dari alamat yang diduga dari wallet Nusa Exchange ke luar. Untuk mameCoin tujuan akhir terkirim ke CoinExchange.

Berdasarkan kasus di atas, kemungkinan yang terjadi adalah Nusa Exchange menjual aser yang dititipkan tanpa sepengetahuan pelanggan, atau diretas (hack) orang lain.
Pada dasarnya, pengelolaan aset di bursa adalah tanggung jawab dari bursa tersebut dan masing-masing pelanggan. MameCoin tidak memiliki keharusan untuk memberikan kompensasi. Tetapi untuk kasus khusus ini, jika ditemukan bahwa mameCoin dijual tanpa sepengetahuan pelanggan atau wallet diretas, PT mameCoin Indonesia Berbagi siap memberikan kompensasi. Metode kompensasi akan segera kami beritahu setelah hasil penyelidikan dan diskusi internal manajemen kami selesai.

<Mohon bantuan untuk penyelidikan>

Dari alamat email anda yang terdaftar di Nusa Exchange, mohon kirim email ke contact@mamecoin.jp dengan mencantumkan informasi berikut:

1. Isi kalimat email saat mendaftar ke Nusa Exchange
2. Jika pernah mengirim mameCoin dari bursa lain ke Nusa Exchange atau sebaliknya mengirim mameCoin dari Nusa Exchange ke bursa lain, mohon beritahu transaksi ID nya. (Jika pernah transaksi lebih dari satu, mohon beritahu semua transaksi ID.)
3. Screen shoot jumlah saldo mameCoin di wallet Nusa Exchange atau proses pengiriman mameCoin yang status nya selalu “dalam proses” (jika tidak bisa screenshot, informasikan berapa jumlah mameCoin yang hilang)

※Penindakan ini dilakukan karena Nusa Exchange terjalin kerja sama teknis dengan mameCoin. Jika terjadi peretasan pada bursa lain, kami tidak dapat menindaklanjuti kerugian yang terjadi. Kami mohon untuk selalu mengatur sendiri dan bertanggung jawab atas risiko pada aset masing-masing.
※Dengan terjadinya kasus ini, sama sekali tidak berdampak pada kemajuan proyek yang sedang kami kerjakan.